Ngintip Serunya Latihan Parkour di Cianjur Bareng Veteran Ninja Warrior Indonesia

oleh

CIANJUR – Komunitas Parkour Cianjur melaksanakan latihan bersama praktisi parkour dari luar Cianjur. Kegiatan berlangsung di Taman Prawatasari Joglo, Minggu (31/12) pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wib.

Gita Hanifa, salah satu praktisi parkour perempuan, menuturkan latihan tersebut bertujuan untuk melihat hasil perkembangan latihan yang telah dilakukan selama 2017.

“Kebetulan juga kami kedatangan praktisi parkour dari luar kota yang sudah punya banyak pengalaman di bidang parkour dan Ninja Warrior,” ucap perempuan yang sudah sekitar tiga tahun tergabung di Parkour Cianjur itu.

Meningkatkan sebuah kreatifitas dan nilai positif di kalangan anak muda adalah tujuan Parkour Cianjur. Tujuannya untuk mencegah dan meminimalisir pergaulan negatif yang sedang marak di kalangan anak muda. Pencegahan pergaulan negatif anak muda dapat ditutup dengan kegiatan positif salah satunya dengan kegiatan latihan parkour.

“Saya juga ingin ada progres ke depannya menguasai teknik-teknik baru. Ya ingin lebih berkembang saja dari tahun lalu,” ujar Anjar, praktisi Parkour Cianjur lainnya.

Sementara itu Shakino Malik Ibrahim, praktisi Parkour dari Kota Cimahi sekaligus veteran Ninja Warrior Indonesia, mengatakan parkour adalah salah satu nikmat hidup untuk bisa kumpul, berbagi, dan latihan bareng.

”Nikmat bisa menguasai gerakan parkour untuk kehidupan sehari-hati, banyak banget nilai positifnya. Nikmat hidup yang positif inilah yang harus kita bagi ke kalangan anak muda,” jelasnya. HW 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco