Libur Natal dan Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Kawasan Wisata Cibodas

Link Banner

(PINTU GERBANG KAWASAN WISATA CIBODAS)

CIANJUR –  Ribuan pengunjung memadati tempat Kawasan Wisata Cibodas (KWC) di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, pada libur panjang Natal dan Tahun Baru. Nampak para wisatawan sangat antusias menghabiskan waktu berlibur di salah satu kawasan wisata andalan Cianjur itu.

Pelaksana gerbang retribusi Cibodas, Asep Badru, mengatakan berdasarkan data yang diambil sejak libur Natal, angka kunjungan meningkat dari tahun 2016 lalu yang hanya mencapai 1200 pengunjung. “Jumlah kunjungan dari libur Natal 2017 sampai hari ini jumlahnya mencapai 30 ribu pengunjung. Kunjungan ini meningkat sekitar 30 persen dari 2016 lalu yang jumlahnya hanya mencapai 12 ribu pengunjung,” ujarnya.

Asep memastikan, angka kunjungan tersebut akan terus bertambah hingga berakhirnya masa libur sekolah pada tangga 1 Januari 2018. “Kemungkinan sampai dengan akhir libur sekolah. Mereka (wisatasan, red) memadati sejumlah destinasi wisata di KWC seperti Kebun Raya Cibodas, areal Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan bumi perkemahan Pramuka,” tambahnya.

Dia menambahkan, kunjungan tersebut masih di dominasi dari wisatawan asal Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). “Rata-rata didominasi kendaraan Plat B, tapi tak sedikit juga lokal dengan kendaraan plat F,”  tutupnya. HW 10

 

Category: Waktu Cianjur, Wisata
example banner
No Response

Leave a reply "Libur Natal dan Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Kawasan Wisata Cibodas"

[+] kaskus emoticons