Nunggak PBB, Vila Bakal Disegel

oleh
FOTO: Farhaan M Ridwan/Harian Waktu
SEGEL: Bendahara Desa Sukanagalih, Euis Cahyani, memperlihatkan contoh segel yang bakal dipasang di vila yang masih menunggak PBB.

CIANJUR – Penunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur masih tinggi. Bahkan, wajib pajak yang membandel terpaksa rumahnya dipasangi segel.

Bendahara Desa Sukanagalih, Euis Cahyani, menjelaskan target PBB Desa Sukanagalih sebesar Rp 1,389.970.505. Namun yang baru membayar Rp 824.689.675, sehingga sisa tunggakan 565.280.830 atau 59 persen. Pihaknya membuka pos pelayanan pajak di hari libur untuk mengoptimalkan PBB.

“Demi mengoptimalkan pembayaran, saat hari libur pun kami buka pos pelayanan. Tapi terpaksa kami pun memasang segel bagi wajib pajak membandel sebagai tanda rumah atau vila belum membayar pajak,” paparnya.

Mereka yang belum membayar pajak itu sudah melanggar Perda nomor 6 tahun 2012 tentang PBB dan bangunan pedesaan dan perkotaan. Sehingga, sudah seharusnya mereka sadar dengan membayar pajak.

“Kebanyakan penunggak pajak merupakan pemilik vila,

mereka kerap membandel dengan berbagai alasan. Makanya kami terpaksa melakukan tindakan tegas dengan memasang segel,” jelasnya.

Pihaknya optimistis dan berharap dengan berbagai kemudahan dalam membayar pajak, para pemilik vila mau membayar pajak.

“Saat ini kami membuka pelayanan di hari Sabtu dan Minggu, dengan standby di vila-vila yang tersebar di Sukanagalih. Kami akan terus berupaya agar tunggakan pajak tidak semakin membesar,” tukasnya. HW 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco