Usai Libur Tahun Baru, Afterschool Project Kebanjiran Pesanan

oleh

 

Kostum Cosplay yang diproduksi Afterschool Project

Usai Libur Tahun Baru, Afterschool Project Kebanjiran Pesanan

CIANJUR – Selepas libur produksi saat tahun baru, workshop Afterschool Project sudah kebanjiran pesanan kostum cosplay. Terlebih saat ini tenaga kerja dan pesanan masih belum seimbang.

“Sekarang lagi keteteran, butuh banget tambahan beberapa pekerja,” ucap Riska, Selasa (2/1/2018).

Berawal dari hobi ber-cosplay dan berbekal kemampuan menjahit yang dipelajari secara otodidak, T.M.Hari dan rekannya Riska Noviyanti mulai membangun bisnis pembuatan kostum cosplay pada November 2016. “Cosplay yaitu sebutan untuk kegiatan berkostum ala karakter dalam film, kartun, animasi, video games, ataupun komik,” ujarnya.

Menurutnya, menjahit kostum cosplay tidak begitu sulit, sama seperti menjahit pakaian sehari-hari, hanya saja butuh kreatifitas lebih. Dalam sehari, Afterschool Project dapat memproduksi satu hingga dua set kostum, tergantung pada tingkat kesulitan yang terletak pada detail kostum. Satu set kostum dihargai mulai Rp150.000 hingga Rp 1.500.000.

Bahan-bahan untuk pembuatan kostum cosplay Afterschool Project sendiri, dapatkan dari Cianjur dan Bandung. “Yang susah nyari kain beludru, kulit imitasi dan kain printing harus nyari ke Bandung,” jelas Hari.

Hasil dari kostum-kostum yang Afterschool Project produksi dipasarkan melalui Facebook Fanspage dan Instagram. “Pesanan banyaknya datang dari luar kota, kalau dari Cianjur paling hanya sekitar 10%,” jelasnya.

Saat ini Afterschool Project dijadikan label untuk produk kostum cosplay yang dipasarkan. “Dulu disini ada band juga, tapi sekarang sudah nggak latihan disini lagi,” jelasnya.

Bagi yang bertempat tinggal di Cianjur dapat mendatangi langsung workshop Afterschool Project yang dibuka setiap hari Senin sampai Jum’at pukul 10.00 hingga pukul 17.00, yang terletak di Kampung Kebon Kalapa, Jalan Pangeran Hidayatullah, B’Elka Cianjur. HW 8/Kie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco