Jalan Rusak Berlumpur, Guru dan Siswa Harus Membersihkan Sepatu Dua Kali

oleh
Foto: Sandi Risa Ali/Harian Waktu
BERLUMPUR: Dua siswa sedang melintasi jalan rusak yang berlumpur. Rencananya, jalan tersebut akan diperbaiki di tahu anggaran 2018/2019.

CIANJUR – Kondisi jalan rusak yang menghubungkan Tipar – Bojongsari – Sukaluyu di Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur dikeluhkan warga. Saat musim hujan, jalan tersebut sering berlumpur dan banyak kubangan air. Dampaknya, warga yang akan beraktivitas terganggu.

Seperti yang kerap dialami oleh siswa dan guru SDN Sukahegar Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Saat berangkat sekolah, para siswa harus menyemir atau membersihkan sepatunya dua kali karena kotor terkena lumpur di perjalanan.

“Dari rumah sepatu sudah disemir bersih mengkilap. Namun berhubung jalannya rusak dan becek, sepatu saya kotor kecipratan lumpur jalan,” ujar Kepala SDN Sukahegar, Fenty Lilis Supenti.

Pengajuan perbaikan jalan sudah diajukan oleh pemerintah desa sejak beberapa tahun ke belakang. Baik pengajuan langsung ke dinas teknis terkait maupun melalui kecamatan.

Namun tampaknya, jalan tersebut akan segera diperbaiki. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Panyusuhan, Adang, yang menyebutkan jalan tersebut akan dibangun pada tahun anggaran 2018/2019.

“Jalan tersebut akan dibangun oleh dana aspirasi dari dewan di tahun anggaran 2018 – 2019,” tutur Adang. (w06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco