Ayo! Kunjungi Desa Wisata Kampoeng Irigasi

oleh

 

Foto : Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
SERU: Desa Wisata Kampoeng Irigasi di Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten begitu menantang dan mengasyikan.

CIANJUR – Bermodalkan kepedulian lingkungan dengan visi mengembangkan potensi wilayah, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur mengembangkan wisata air dengan memanfaatkan aliran Bendungan Cinangka. Kini, ratusan wisatawan kerap melancong ke lokasi wisata yang diberi nama Desa Wisata Kampoeng Irigasi itu, terutama di akhir pekan.

“Lahan yang semula ditumbuhi rumput liar sudah dibersihkan. Setelah itu membuat beberapa saung peristirahatan. Setelah bersih, mulailah kami menyediakan perlengkapan sederhana untuk tubing (papalidan, red) berupa ban dalam besar, rompi pelampung dan helm adventure,” ujar Direktur BUMDes Sukanagalih Kecamatan Pacet, Abdul Hamid.

Promosi dilakukan salah satunya melalui posting foto dan berita. Misalnya dari wisatawan yang pernah berkunjung. Saat dibuka, jumlah pengunjung sangat fantastis.

“Tidak heran ketika bulan pertama dibuka bertepatan dengan liburan akhir tahun, jumlah pengunjung sangat fantastis,” tuturnya.

Berdasarkan laporan, sekitar 1.000 orang berkunjung dan berekreasi di objek wisata baru ini. Walaupun masih dengan manajemen payment seadanya, unit usaha wisata membukukan pengasilan Rp 20 juta hanya dalam kurun waktu dua minggu saja.

“Dengan fakta tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa apapun potensi yang ada jika digali dengan kreatifitas tinggi dan kerja keras, hasil tidak akan pernah menghianati,” tukasnya. (w10/mrf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco