Bule pun Berwisata ke Perkebunan Teh Maleber

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
SEJUK: Sejumlah wisatawan asing sedang berwisata di Perkebunan Teh Maleber yang sejuk dan indah.

CIANJUR – Perkebunan Teh Maleber di Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur diminati wisatawan lokal dan asing. Mereka kerap menghabiskan waktu di hamparan perkebunan teh yang indah.

Administratur PT Tenggara, Hendri Adrianto, menjelaskan keberadaan hamparan hijau yang berada di kebun teh dan juga aktivitas para pemetik teh yang sedang bekerja menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan yang datang.

“Apalagi di perkebunan teh Maleber ini ada saung dua tingkat yang berada di tengah tengah kebun, sehingga memungkinkan melihat pemandangan Cipanas dan Cianjur dari kejauhan,”jelasnya.

Kata dia, wisatwan asing yang datang berasal dari Belanda dan Inggris. Di tempat tersebut, para wisatawan bisa menikmati suasana alam di areal sekitar 89 hektar.

“Mereka ini banyak mengisi kegiatan berwisata di Perkebunan Maleber mulai proses di ladang perkebunan, pengolahan di pabrik teh,”jelasnya.

Menurutnya, selain untuk berwisata ke Perkebunan teh Maleber, mereka bisa mengunjungi lokasi lainnya dengan penuh keindahan. Salah satunya wisata ke Curug Suryasalira (Cugurug Cihelang) yang memiliki panorama menakjubkan.

“Para wisatawan jika ingin berwisata ke Perkebunan Teh Maleber ini bisa datang datang langsung ke lokasi Kantor Maleber, ada petugas yang siap melayani setiap hari. Kami pun menyediakan fasilitas wisma yang lengkap jika ingin menginap dengan nuansa yang sejuk,” tutupnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco