Area Skateboard di TKJ Disambut Antusias

oleh

 

Foto: Gita Hanifa/Waktunews.com.
BERLATIH: Sejumlah skateboarder sedang berlatih di Taman Kreatif Joglo.

CIANJUR – Taman Kreatif Joglo yang telah direnovasi menjadi Area Skateboard disambut antusias oleh Komunitas Cianjur Skateboarder. Terlihat para skateboarder sudah mulai mengisi area tersebut meski masih dalam proses penataan.

“Sejak areanya sudah jadi dan sudah bisa dipakai, setiap sore kami latihan di sini. Sekitar mulai akhir desember 2017,” ucap Afrizal Ramadhan, yang telah delapan tahun tergabung di Komunitas Cianjur Skateboarder.

Dia kawan-kawannya sangat bersyukur dengan disediakannya area skateboard di Cianjur. Sebelumnya para skateboarder biasa berlatih di tempat parkir Citimall, B’elka Residence, dan Jalan Siliwangi.

“Alhamdulillah kami sudah punya satu tempat yang lebih mendukung, sekarang kendalanya tinggal di cuaca aja,” ujarnya.

Komunitas Cianjur Skateboarder telah berdiri sejak tahun 1990 dengan sekitar 100 anggota yang didominasi anggota berusia 19-20 tahun. Bersyaratkan memiliki papan skateboard masing-masing untuk digunakan latihan.

“Kalau kumpul kami berbagi ilmu dan informasi, latihan skateboard, sebelum latihan ada pemanasan untuk menghindari cedera,” jelasnya.

Meski terlihat didominasi oleh pria, tak menutup kemungkinan bahwa Cianjur Skateboarder memiliki anggota perempuan. Kegiatan yang terlihat sulit tersebut dapat dikuasai dengan berlatih sungguh-sungguh.

“Yang penting niat dan rajin latihan,” ucapnya.

Cianjur Skateboarder memiliki cabang komunitas yang berada di setiap kecamatan seperti Cipanas, Cikalongkulon, dan Ciranjang. Sedangkan di kecamatan Cianjur terdapat sekitar 4 komunitas yang berada dibawah naungan Cianjur Skateboarder. (w08/mrf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco