Baznas Cianjur Salurkan Bantuan

oleh
Foto: Eky Rizky/Waktunews.com
SIMBOLIS: Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H Yosep Umar, dan Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman berfoto dengan para mustahik usai menyerahkan bantuan di Mesjid Agung Cianjur.

 

CIANJUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menyalurkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada sejumlah mustahik, saat peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Cianjur, Minggu (7/1/2018). Penyerahan bantuan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Yosep Umar, menyebutkan mustahik atau orang yang berhak menerima zakat, infak, dan sedekah kali ini terdiri dari panti jompo sebanyak delapan orang, guru ngaji di lapas tiga orang, guru ngaji di desa delapan orang, santunan bea santri delapan orang, penyandang difabel yang diberikan tangan serta kaki palsu delapan orang, kemudian bantuan modal usaha sebanyak delapan orang.

“Penyerahan ini dalam rangka memperingati maulid nabi sebagai simbolis, dari penyaluran zakat secara resmi kepada seluruh mustahik yang ada di Cianjur yang akan dilaksanakan pada 2018 ini,”sebutnya.

Sambung Yosep, melalui program penyaluran zakat tersebut diharapkan umat mampu terus meningkatkan tingkat partisipasi terhadap zakat, infaq, dan sedekah. Meskipun, saat ini diakuinya bahwa partisipasi tersebut terus mengalami kemajuan.

“Mari kita berlomba-loma dalam hal kebaikan. Salah satunya dengan membantu sesama umat lewat sedekah,” ucapnya. (eky/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco