Hotang, Jajanan Ala Korea Hadir di Cianjur

oleh
Foto: Istimewa for Waktunews.com
JUALAN: Stan Hotang buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00.

CIANJUR – Terinspirasi dari Drama Korea, Arief Muhamad dan Muhamad Hardi Kurniawan mencoba membuka bisnis makanan ala Korea. Kakak beradik itu sejak Oktober 2017 lalu mendirikan stan di Jalan Pangeran Hidayatullah yang berseberangan dengan Kantor PMI Kabupaten Cianjur.

Makanan yang disediakan mengadaptasi dari Tokkebi, yaitu makanan khas Korea berupa sosis yang dibalut kentang. Keduanya member nama makanan tersebut Hotang, yang merupakan singkatan dari Hotdog Kentang.

Arief menuturkan, satu porsi Hotang dijual mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000. Harga tergantung pada ukuran sosis dan pilihan topping pada Hotang.

“Yang paling murah itu yang biasa, kalau yg paling mahal yang toppingnya mozzarella,” jelasnya.

Dia mengaku masih terkendala dalam memperoleh bahan keju mozzarella dan kemasan. “Kalau pas gak ada mozzarella dan kemasannya ya terpaksa kami gak jualan,” ujarnya.

Menurutnya, makanan khas Korea tersebut masih sangat jarang di Cianjur. Padahal banyak remaja Cianjur yang menyukai hal-hal mengenai Korea.

Setiap hari, dia dan adiknya membuka stan mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00. “Pelanggan perhari nya belum sampai 50, mungkin karna masih baru jadi belum stabil,” pungkasnya. (w08/mrf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco