2018, Disnakertrans Cianjur Agendakan Dua Kali Job Fair 

oleh
Foto: Istimewa
Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo (berpakaian dinas) bersama Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

CIANJUR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur mengagendakan dua kali Job Fair di tahun 2018.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, mengatakan job fair pertama akan terlaksana antara April atau Mei mendatang. Namun yang kedua belum ditentukan kapan akan diadakan. Semuanya menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

“Soal jumlahnya, belum ada kepastian,” jelasnya.

Heri menambahkan, job fair memungkinkan diikuti sekitar 40 perusahaan yang ada di Kabupaten Cianjur. Namun lokasinya belum ditentukan.

Begitu juga mengenai kuota pekerja yang akan diterim. Semuanya kembali pada kebutuhan perekrutan di perusahaan calon peserta job fair. Pihaknya akan menanyakan terlebih dahulu kepada perusahaan terkait keikutseraan dan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Dari situ, kita baru akan mengetahui kuota calon pekerja yang akan diterima,” tambahnya.

Dia berharap Job Fair 2018 bisa berlangsung dengan lancar sebagaimana kegiatan sebelumnya di tahun 2017 lalu.

“Membludaknya pencari kerja pada Job Fair tahun kemarin hanya menyisakan perasaan yang campur aduk. Satu sisi kita gembira program job fair diminati masyarakat. Tapi di sisi lain ada kesedihan, mengetahui ternyata banyak sekali masyarakat kita yang butuh pekerjaan,” pungkasnya. (rus/mrf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco