Dinkes Cianjur Gelar Rakor Bersama 15 Kepala Puskesmas

Link Banner

Foto: Ruslan Ependi/Waktunews.com
RAKOR: Dinkes Cianjur menggelar rakor bersama 15 kepala puskesmas peserta akreditasi dan menekankan optimalisasi pelayanan kesehatan.

CIANJUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur menggelar rapat koordinasi dengan 15 kepala puskesmas peserta akreditasi. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Dinkes, Selasa (9/1/2018) pagi.

Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar, mengharapkan seluruh jajarannya serta 15 kepala puskesmas turut serta dalam menjalankan dan menyukseskan program Pemkab Cianjur.

“Apabila dinilai tidak sanggup, maka akan tertinggal oleh sistem,” katanya.

Menurutnya, seluruh pejabat Dinkes dan kepala puskesmas juga harus paham dan mampu menjabarkan segala program kesehatan kepada masyarakat. “Terutama memperjuangkan lolos dalam akreditasi,” ucapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo, mengungkapkan ke-15 Puskesmas yang akan mengikuti  penilaian Akreditasi Tahun 2018 ini di antara adalah Puskesmas Cikadu, Cibinong, Cijati, Bojonglarang, Agrabinta, Girijaya, Pusakasari, Sukamahi, Gunungbitung, Nagrak, Sukaresmi, Muka, Pagelaran dan Sindangkerta serta Campaka Mulya.

Rudi juga menjelaskan bahwa keikut sertaan ke 15 Puskesmas dalam penilaian Akreditasi Tahun 2018 ini adalah yang terakhir.

“Puskesmas yang lain semuanya sudah. Tinggal 15 Puskesmas in,” jelasnya.

Mengenai lolos atau tidaknya, Rudi menegaskan semuanya tergantung pada Tim penilai dari kementrian serta badan independen yang menyertainya.

“Yang dinilai itu segi administrasi dan pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (rus/mrf)

Category: Waktu Cianjur
example banner
No Response

Leave a reply "Dinkes Cianjur Gelar Rakor Bersama 15 Kepala Puskesmas"

[+] kaskus emoticons