Puskesmas Sukanagalih Buka Pelayanan 24 Jam Non-Stop

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
SIAP: Puskesmas Sukanagalih siap melayani 24 jam non-stop

CIANJUR – Puskesmas Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur fokus memberikan pelayanan kesehatan serta pembenahan infrastruktur dan SDM. Upaya ini selaras dengan instruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur mengenai pelayanan kegawatdaruratan 24 jam puskesmas non-rawat inap.

Kepala Puskesmas Sukanagalih, Agus Suhendar, menjelaskan diharapkan pelayanan tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat. Pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal untuk menunjang pelaksanaan instruksi tersebut.

“Pelayanan terus kami tingkatkan, hingga kami membuka pelayanan kegawatdaruratan 24 jam. Kami pun sudah menyiagakan tenaga medis, serta dilengkapi fasilitas yang lengkap salah satunya ambulans antar jemput,” tuturnya.

Ketika ada kasus kegawatdaruratan di masyarakat, diharapkan bisa dilayani dengan fasilitas kesehatan di puskesmas. Agus menambahkan, pada pelaksanaannya petugas kesehatan dibagi dalam beberapa sift, yaitu pagi, siang, dan malam sehingga masyarakat bisa terbantu.

“Kami pun saat ini terus memperbaiki tata graha, diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat banyak, dan perorangan,” tuturnya.

Perbaikan infrastruktur Puskesmas Sukanagalih ini, sejalan dengan momen penilaian akreditasi yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Diharapkan akreditasi tersebut bisa memotivasi untuk SDM Puskesmas Sukanagalih yang lebih baik.

“Setiap hari banyak pasien yang berobat di Puskesmas Sukanagalih, jadi ini harus diimbangi dengan peningkaatan mutu pelayanan, dan kinerja pelayanan. Kami akan terus melakukan berbagai evaluasi demi meningkat pelayanan. Tentunya ini tak lepas dari dukungan lintas sektor,” tukasnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco