Simpan Ganja 400 Gram, DS Diciduk Polisi

oleh

Foto: Istimewa
BARANG BUKTI: Sejumlah barang bukti diamankan polisi dari rumah kontrakan DS.

CIANJUR – DS (66) warga Kampung Waas Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur ditangkap aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur karena memiliki ganja seberat 400 gram. Penangkapan DS berlangsung pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 17.00 Wib di rumahnya.

Kasat Reserse Narkoba Polres Cianjur, AKP Cepi Hermawan, menuturkan, kronologis penangkapan bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa DS sering memiliki dan menguasai narkotika jenis ganja. Selanjutnya pada Senin (8/1/2018) dilakukanlah penangkapan di rumah kontrakan tersangka.

“Ditemukan barang bukti narkotika golongan I jenis ganja di dalam kantong plastik warna hitam, yang disimpan di bawah lipatan tempat tidur,” paparnya kepada wartawan.

Cepi menjelaskan, ada beberapa barang bukti yang diamankan. Di antaranya satu bungkus kertas yang dililit lakban warna coklat berisi ganja dengan bruto 350 gram. Lalu dua bungkus kertas koran isi ganja dengan bruto 50 gram. Kemudian satu buah timbangan, satu buah kantong plastik hitam, dan satu unit hp warna putih.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Cianjur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

DS kemudian dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (ury/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco