Jembatan Penghubung Dua Desa Selesai Dibangun

oleh
Foto: Sandi Risa Ali/Waktunews.com
SELESAI DIBANGUN: Jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Warungkondang selesai dibangun.

 

 

CIANJUR – Warga Kampung Rancapicung RT 02/RW 1 Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur bahagia dengan selesainya pembangunan jembatan kali Cibinong, yang menghubungkan Desa Ciwalen dengan Desa Sukawangi. Jembatan tersebut dibangun anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 65 juta.

Tembok penahan tanah (TPT) di kolong jembatan sempat amblas. Namun dengan kerja cepat dan cekat Pemerintah Desa Ciwalen, pembangunan pun dilakukan.

“Melihat TPT yang hampir amblas tergerus air, khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Masyarakat yang diwakili oleh ketua RT menyampaikan aspirasinya untuk memperbaiki jembatan penghubung tersebut, “ucap Jahid, salah seorang pengguna jalan tersebut.

Jembatan penghubung itu diakuinya sangat membantu kegiatan masyarakat. Mislanya untuk meningkatkan perekonomian warga dan akses jalan menuju sekolah.

Tatang, seorang petani warga Kampung Rancapicung yang tak jauh dari jembatan, ikut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemdes Ciwalen yang telah memperbaiki jembatan tersebut.

Alhamdulillah sae ayena mah pak jembatana wedel, ngahaturken nuhun kanggo Pemerintah Desa Ciwalen. Mugi-mugi sing janten manfaat kanggo ka payuna,” tuturnya.

Ditemui di lokasi pembangunan, Kasi Pelayanan Desa Ciwalen, Yana, menyebutkan  untuk anggaran di tahun 2017 semua bisa direalisasikan. Mulai pembangunan TPT, rabat beton, MCK, jalan pemakaman umum dan jembatan semua sudah selesai.

Ia berharap, ke depannya jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut betul-betul bermanfaat untuk warga desa. “Di tahun 2018 sekarang, pembangunan dan pelayanan di Desa Ciwalen harus lebih baik lagi, agar bisa dijadikan barometer pembanguan di kabupaten Cianjur,”  harapnya. (w06/mrf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco