Blangko KTP Normal Pelayanan Harus Maksimal

oleh

  Karangtengah – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur menyatakan ketersediaan bangko KTP sudah bukan masalah utama lagi, (10/01).
Hal ini terjadi karena pasokan bangko dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) sudah tidak mengalami persoalan seperti tahun 2017 kemarin.
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (Piak) Dundi Syahroni mengatakan saat ini pelayanan untuk kepentingan masyarakat Cianjur dalam hal dokumen Kependudukan bisa lebih dimaksimalkan.
“Alhamdulillah, sekarang tidak Ada lagi kuota – kuotaan. Setiap habis blanko KTP, tinggal laporan ke Kemendagri lalu pasokanpun datang,” katanya.
Dundi menyatakan pencapaian target Disdukcapil sendiri sebilang memuaskan. Target perekaman data e-KTP saja yang sedikit kurang mencapai target. Sedangkan untuk target kepemilikan Akta Kelahiran melampaui dari yang ditargetkan.
“Akta itu dari target 85%, bisa direalisasikan 89%. Surplusnya 4%,” ungkapnya.
Menurutnya, sekarang ini pihak dinas tidak lagi memberlakukan daftar tunggu untuk pencetakan e-KTP. Semuanya bisa langsung dilayani dengan segera.
“Paling hanya waktu kerja sudah datang, baru kita minta datang kembali esok harinya,” ucapnya.
Sedangkan Deni (35) warga Kecamatan Karangtengah meminta kejelasan dalam hal batas waktu penggunaan Surat Keterangan (Suket).
Persoalan ini, menurutnya Deni, menjadi penting untuk kejelasan masyarakat pemegang Suket yang hendak memiliki blanko e-KTP.
“Memiliki e-KTP itu, bagi masyarakat lebih afdol daripada memegang Suket. Makanya Disdukcapil wajib menjelaskan ya,” pungkasnya. Rus/AHY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco