Mentoring Bisnis Pekanan Cianjur Berdaya Hadir di Toserba Selamat

oleh
Para peserta mengikuti pelatihan Bisnis pekanan Cianjur berdaya
Foto: Gita Hanifa/ Harian Waktu

CIANJUR – Sekitar 70 calon dan wirausahawan Cianjur, menghadiri kegiatan mentoring bisnis pekanan Cianjur Berdaya, di Aula Toserba Selamat, Joglo Jalan Siliwangi, Kamis (11/1/2018).

“Ini mentoring pertemuan pekan ke 13 sejak Cianjur Berdaya dimulai,” ucap Coach Bill yang merupakan ketua komunitas Cianjur Berdaya.

Kegiatan mentoring bisnis pekanan Cianjur Berdaya merupakan turunan dari komunitas Nusantara Berdaya yang berkegiatan di Bogor. Sebelumnya, kegiatan mentoring Cianjur Berdaya yang selalu dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut berlokasi di Rumah Makan Empat Dara, Jalan K.H. Abdullah Bin Nuh. Namun mulai pertemuan pekan ke 13 ini, Cianjur Berdaya memilih lokasi yang berbeda-beda. Pertemuan pekan berikutnya, direncanakan akan dilaksanakan kembali di Toserba Selamat Joglo.

“Karena kita ingin bekerja sama dengan berbagai pengusaha di Cianjur untuk berbisnis dan berbagi ilmu,” pungkas Coach Bill.

Materi bisnis yang diberikan berbeda setiap pekannya, pada pertemuan kali ini, materi yang disampaikan yaitu 3 Cara Efektif Mengelola SDM UMKM oleh Aditya Iman, seorang trainer bisnis yang juga pemilik Edulight Development Center, dan materi mengenai Hijrah Berbisnis oleh Aang Permana, pemilik usaha Empang Kuring Land.

Aditya Iman mengaku senang dapat kesempatan untuk berbagi ilmu bisnis dan bertemu dengan banyak calon maupun pengusaha Menurutnya, pelatihan bisnis sangat penting untuk meningkatkan kualitas masyarakat Cianjur dari segala aspek terutama ekonomi, agar seluruh lapisan masyarakat dapat bermanfaat.

“Saya berharap kedepannya bersinergi semua,” ucapnya. (W08/Kie))

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco