Police Goes To School Bantu SDN Datar Muncang Naringgul

oleh

 

Foto : Ruslan Efendi/ Harian Waktu

NARINGGUL – Jajaran Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa)  Lantas Polres Cianjur, mengunjungi sekolah kelas jauh SD Datar Muncang, di Kampung Pasir Tarisi, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kamis (11/1/2018). Kedatang ikyasa tersebut untuk meninjau langsung kondisi bangunan yang memprihatinkan.

Kedatangan rombongan Dikyasa Polres Cianjur dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Jaelani mendapat sambutan hangat baik dari Kades Malati, masyarakat setempat maupun Sulaiman selaku Kepala Sekolah SDN Datar Muncang. Selain meninjau kondisi bangunan sekolah, pihak Dikyasa Polres Cianjur juga memberikan bantuan alat pendidikan berupa buku kepada anak didik yang sedang belajar.

Jaelani mengutarakan rencana pihak Polres Cianjur akan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut.

“Awalnya kami mendapatkan laporan soal kondisi sekolah ini yang kurang layak pakai,” ujarnya.

“Setelah ada laporan, saya lapor juga kepada atasan. Lalu komandan saya menugaskan untuk merencanakan bantuan yang dibutuhkan,” jelas Ipda Jaelani.

Jaelani menambahkan bahwa pihak Polres Cianjur sebelumnya sudah melaksanakan bantuan serupa terhadap SDN Cisaranten Cikadu dan SDN Budi Asih Wangunjaya.

“Semua ini bagian dari  perogram yang Pak Kapolri canangkan. Yakni Police Goes To School,” terangnya.

Kepala SDN Datar Muncang, Sulaiman, merasa bersyukur atas kunjungan yang dilaksanakan pihak Dikyasa Lantas Polres Cianjur ketempat dirinya mengabdikan diri. Apalagi saat mengetahui pihak Polri juga mempunyai kepedulian terhadap dunia pendidikan, dan akan membantu pembangunan sekolah kelas jauh yang dipimpinnya.

“Alhamdulialah, saya berterima kasih sendiri kepada Kepolisian. Dengan adanya kunjugan serta renacana bantuan dari Polres Cianjur ini, jelas akan membantu meringankan beban warga masyarakat Kampung Pasir Tarisi,” ucapnya.

Kepala Desa (Kades) Malati, Ceceng Rusmawan menyatakan, dengan adanya perogram Police Goes To School dari Kapolri, yang dilakasanakn oleh Polres Cianjur, dirinya beserta seluruh masyarakat desa mengucapkan terimakasih banyak.

“Mudah – mudahan, apa yang dilaksanakan Polres Cianjur di sekolah kelas jauh SDN Datar Muncang, mendapatkan respon juga dari pikah Pemkab Cianjur, Pemprov Jabar maupun Pemerintah Pusat,” tukasnya. Rus/Kie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco