Rombongan Kades se-Cidaun Sambangi Desa Sindangjaya

oleh
Foto : Farhan / Harian Waktu

CIPANAS – Pasca Desa Sindangjaya menjadi Kampung Kuba terbaik Se – Kabupaten Cianjur, jajaran Kepala Desa se – Kecamatan Cidaun melakukan Kunjungan ke desa Sindangjaya. Kunjungan tersebut disambut antusias warga Sindangjaya, dan Muspika Cipanas.

Camat Cidaun Herlan Iskandar menjelaskan sengaja jauh – jauh datang ke Cipanas ini demi melihat langsung bagaimana pelaksanaan Kampung Kuba di Sindangjaya. Makanya 14 kepala desa di Kecamatan Cidaun ikut ke Cipanas.

“Insha Allah apa yang kami lihat dan pelajari di Kampung Kuba di Desa Sindangjaya ini akan kami terapkan, sehingga program Kampung Kuba yang digagas Bupati Cianjur bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Kepala Desa Sindangjaya Edy Efendi menjelaskan, apa yang dilaksanakannya tak lepas dari peran serta masyarakat. Sehingga pelaksanaan program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan program pemerintah yang berisikan 7 program Keagamaan, 7 Pilar Budaya, 7 Program Fungsi Keluarga, dan 7 Fungsi Prioritas Pembangunan,” tuturnya.

Menurutnya dengan adanya kunjungan kepala desa dari Kecamatan Cidaun ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat dan unsur Pemerintah Desa Sindangjaya untuk melaksanakan program pemerintah dengan baik.

“Saya merasa bangganya terhadap warga Sindangjaya yang sudah menggulirkan program pemerintah dan sudah benar – benar nyata di lingkungan masyarakat,” ujar Camat Cipanas Heli Kuswandi.

Dijelaskannya, apa yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat dalam merealisasikan Kampung Kuba ini harus dipertahankan karena ini sesuai harapan bupati Cianjur maju dan agamis dan berakhlak karimah.

“Kami pun akan terus meningkatkan kualitas realisasi berbagai pelaksanaan program pemerintah di Kecamatan Cipanas, supaya masyarakat bisa hidup tertib dan sejahtera,” tukasnya. W10/Kie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco