Santri At – Taubah Lapas Cianjur Dapat Pelatihan dari Baznas dan Ipemi

Link Banner

Foto : Asep Hendrayana / Harian Waktu. para santri Fhoto bersama dengan Bazna, Ipemi dan Kepala Lapas (Kalapas) Klas II B Cianjur

CIANJUR – Ratusan santriawan dan santriawati Pesantren AT -Taubah Lapas klas IIB Cianjur, menikuti pelatihan keterampilan, Jumat (12/1/2018). Kegiatan tersebut bekerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur dengan Ikatan Pengusaha Muslim Indinesia (Ipemi) Cianjur

Dalam kesempatan tersebut, hadir ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Wakil ketua MUI Cianjur, Kepala lapas Cianjur, Ketua Ipemi Cianjur dan perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Cianjur.

Ketua Ipemi Pengurus Daerah (PD)  Cianjur, Eliana Tresnawati, mengungkapkan, ada enam  pelatihan yang diberikan oleh Ipemi, di antaranya pelatihan menjahit, pembuatan minuman jahe, pembuatan sandal, membatik, pembuatan handicraft dan keterampilan membekam.

“Ini merupakan program kerja Ipemi bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Cianjur, kami mengadakan pelatihan ini  dengan  harapan kedepannya  para warga binaan ini dapat menjadi manusia yang mandiri dan lebih mengembangkan lagi keterampilannya,” ungkap dia.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Yosep Umar, menjelaskan bahwa dengan palatihan tersebut akan menciptakan Sumber daya Manusia (SDM) yang bisa bersaing di dunia industri setelah mereka keluar dari Pondok Pesantren At – Taubah, dan dapat menjadi pribadi yang mandiri.

“Dengan pelatihan ini para santriawan/santriawati ini akan membuat  brand khas Cianjur salah satunya ssejadah khas Cianjur yang diciptakan oleh warga binaan Lapas Klas II B Cianjur,” jelasnya.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Cianjur, Yunianto mengaku sangat berterimakasih kepada Ipemi dan Baznas Kabupaten Cianjur yang telah ikut berpartisipasi dan ikut andil dalam membina dan mengembangkan kemambuan warga binaan Lapas Kelas IIB Cianjur. Dengan pelatihan tersebut nantinya setelah keluar para warga binaan akan memiliki kemampuan dan siap bersaing di masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Baznas dan Ipemi yang telah mau ikut andil dalam memberikan pelatihan kepada warga binaan,” tutur dia. AHY/Kie

 

Category: Bisnis, Cianjur Pintar, Ekonomi & Sosial, Komunitas
example banner
No Response

Leave a reply "Santri At – Taubah Lapas Cianjur Dapat Pelatihan dari Baznas dan Ipemi"

[+] kaskus emoticons