Ini Pesan Kapolres Cianjur untuk Petugas Pengawas Lapangan

oleh
AKBP Soliyah, Kapolres Cianjur ; Dibutuhkan kerjasama antara Panwaslu dan Kepolisian juga pihak terkait lainnya, demi tugas berat pengawasan Pemilu yang akan datang

Cipanas, Puncak – Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menegaskan bahwa tugas pengawas pemilu bukanlah hal yang ringan, tapi memiliki tanggung jawab yang cukup berat. Hal tersebut dikatakannya pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) pembentukan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cianjur di Hotel Sangga Buana Cipanas, Sabtu (13/10/3017).

“Jadi pengawas pemilu ini memang cukup berat, maka dari itu dibutuhkan kerjasama antara Panwaslu dan Kepolisian juga pihak terkait lainnya,” ucap dia.

Soliyah berharap agar PPL yang akan dilantik pada tanggal 17 Januari 2018 dapat bekerja secara profesional dan bersinergis dengan aparat di kecamatan masing-masing.

“Saya berharap PPL yang nanti akan dilantik dapat bekerja secara peofesional, tidak mencari-cari kesalahan dan menimbulkan konflik tapi dapat menyelesaikan konflik,” harapnya.

Dia menjelaskan, saat pemilu akan selalu ada konflik atau permasalahan  yang timbul di antaranya pada saat kampanye. Perbedaan persepsi antartim sukses ataupun dari masing-masing paslon.

“Saya selaku aparat kepolisian telah memberikan doktrin dan komitmen kepada anggota saya, agar selalu bersikap netral dan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom masyarakat selama pemilu dan selanjutnya.” Tegas dia. (ahy/mrf/rus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco