Panwaskab Gelar Rakernis Pembentukan PPL

0 75
Link Banner

Photo bersama antara Panwaskab Cianjur, Panwascam serta Kapolres Cianjur AKBP Soliyah sesaat usai melaksanakan Rakernis PPL se Kabupaten Cianjur

PACET – Jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se – Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) mengenai pembentukan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat desa, Sabtu (13/1). Upaya ini demi mensukseskan Pilgub 2018.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Sangga Buana tersebut, selain dihadiri oleh seluruh jajaran Panwaskab Cianjur dan Panwascam, dihadiri pula oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah sebagai mitra dalam teknis pengawasan pemilu.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur mengatakan, Rakernis ini merupakan persiapan untuk merekrut PPL untuk tingkat desa. Hal ini sesuai berdasarkan pada peraturan Bawaslu RI pertanggal 17 Januari 2018 ini sudah harus ada pelantikan.

“Maka dari itu kita kumpulkan kordip SDM se-Kabupaten Cianjur dalam acara rapat ini supaya ada keselarasan,” kata Hadi Dzikri Nur.

Menurut Hadi, Rakernis ini digelar supaya ada keselarasan dalam penerimaan dan tes terhadap calon PPL,  sehingga bobot, nilai dan teknis pelantikan nanti bisa sesuai dengan aturan.

“Ini demi membangun komitmen bersama untuk mensukseskan Pigub. Diharapkan PPL yang terpilih bisa melakukan pengawasan dengan baik,” tukasnya. (W10/rus)

Category: Hukum & Politik
example banner
No Response

Leave a reply "Panwaskab Gelar Rakernis Pembentukan PPL"

[+] kaskus emoticons