Warga Kampung Gintung Swadaya Beton Jalan

0 44
Link Banner

Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
SWADAYA: Warga Kampung Gintung RT 01/RW 08 Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang swadaya membangun jalan dengan cara dibeton.

CIANJUR – Pembangunan jalan Munjul Kampung Gintung RT 01/RW 08 Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang dengan cara dibeton, kembali dilanjutkan oleh swadaya masyarakat. Dana bantuan berasal dari seorang dermawan yang baru pindah ke kampung tersebut.

Sebelumnya, pembangunan jalan kabupaten itu dibangun dari DAU 2017 dengan no SPK: 620/731/SPK PL/Pemb jln/PUPR oleh CV. Bangun Kencana. Total anggaran sebesar Rp. 198.767.800 pada bulan November.

Didin,  Ketua RT 01/RW 08 Desa Mangunkerta mengerahkan warganya untuk pelaksanaan proyek pembangunan rabat beton tersebut. Hal itu sebagai rasa terima kasih warga.

“Saya selaku ketua RT mau mengerahkan masyarakat pengecoran jalan. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan pengguna jalan yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya,” ujarnya.

Ia berharap, semoga jalan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama para pengguna jalan.

Kepala Desa Mangunkerta, Ira Rismayati, menyambut baik dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada donator bernama M Tirto Suryo atau Muhamadin, yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan jalan di kampung tersebut.

“Serta masyarakat yang telah meluangkan waktu dan memberikan bantuan tenaga dan para pengguna jalan yang menyisihkan hartanya untuk kelangsungan pembangunan jalan tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, jalan merupakan salah satu akses untuk kelangsungan perekonomian masyarakat. Jadi sangat wajar apabila masyarakat rela meluangkan waktunya untuk perbaikan jalan. (w06/mrf)

Category: Waktu Desa
example banner
No Response

Leave a reply "Warga Kampung Gintung Swadaya Beton Jalan"

[+] kaskus emoticons