PPK Cugenang Adakan Bimtek

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
BIMTEK: Suasana bimtek PPDP yang diadakan oleh PPK Cugenang.

CIANJUR – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cugenang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Gasol Kecamatan Cugenang, Senin (15/1/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cugenang, Ketua Panwaslu Kecamatan Cugenang, Danramil Cugenang, Kapolsek Cugenang, Ketua PPK Cugenang, hingga ketua PPS dari 16 desa se-Kecamatan Cugenang.

Ketua PPK Cugenang, Beni Gunnawan, menuturkan saat ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) yang dilibatkan hampir 80 persen merupakan orang baru. Sebagian besar sebelumnya tidak pernah terlibat sebagai panitia pemilihan umum.

“Saya selaku Ketua PPK Cugenang harus betul-betul bisa mengarahkan bagaimana mereka bekerja sebagai PPDP, seperti dalam hal pelaporan mereka harus menyertakan poto-poto kegiatan yang dikirim lewat WA,” paparnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar pelaporan kegiatan lebih lengkap. “Sehingga pelaporannya lengkap tidak hanya tulisan,” tambahnya.

Camat Cugenang, Yadi Supriadi, mengatakan sejauh ini koordinasi antara pihak kecamatan, PPK, dan PPS sudah berlangsung dengan baik. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan hadirnya semua yang dilibatkan pada acara bimtek tersebut.

“Persiapan yang sudah dilakukan sampai saat ini adalah selalu berkoordinasi yang baik antara Muspika, Kapolsek, Danramil, PPK, PPS dan pengurus lainnya, saat ini,” tambahnya.

Dia berharap, ke depannya terjalin koordinasi yang lebih baik lagi untuk menyukseskan Pilgub Tahun 2018. (w06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco