Warga Swadaya Tanam Pohon di Eks Pemukiman Ilegal

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
KOMPAK: Masyarakat kompak menanam pohon di Lebak Cisarua.

CIANJUR – Masyarakat Cipanas mendukung dibuatnya lokasi wisata alam di eks kios dan pemukiman ilegal di areal Lebak Cisarua Desa Sindanglaya/Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon secara swadaya.

“Sebelumnya di sini kerap dijadikan warung dan pemukiman ilegal, makanya kami sangat mendukung jika lokasi ini dihijaukan kembali,” ujar Pemerharti Lingkungan Cipanas, Dede Ikhsan, baru-baru ini.

Jenis tanaman yang baru ditanami di sana di antaranya pohon cemara cendana, dan pucuk merah. Diharapkan apa yang dilakukannya ini bisa menggugah pemerintah dan masyarakat lainnya untuk ikut melakukan penanaman pohon.

“Kami berharap pemerintah dan masyarakat ikut melakukan penanaman di areal Lebak Cisarua. Ini demi areal wisata baru Cipanas yang hijau dan asri,” tambah pria yang juga menjadi Koordinator K3 Cipanas itu.

Diharapkan, setelah ditetapkan sebagai kawasan wisata, keindahannya bersinergi dengan suasana pedesaan di Cipanas. Tak hanya itu juga banyak mengundang minat pengunjung untuk berwisata, menikmati keindahan, kesejukan, dan kesegaran alam. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco