Harga dan Stok Beras Terus Dipantau

oleh
Foto; Syamsuri/Waktunews.com
NAIK: Harga beras di Pasar Induk Pasirhayam naik secara bertahap.

CIANJUR – Harga dan ketersediaan beras di Kabupaten Cianjur akan terus dipantau oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi melambungnya harga beras seperti di sejumlah daerah.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menuturkan harga beras di Cianjur saat ini masih dinilai stabil. Belum seperti di daerah lain yang sudah di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Sesuai laporan Kasat Reskrim yang masuk dalam Tim Satgas Pangan, masih di bawah HET. Masih stabil. Jadi masih belum seperti di wilayah-wilayah lain yang sudah di atas HET,”  tuturnya kepada wartawan di Mapolres Cianjur.

Saat ini, berdasarkan data dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, rata-rata harga beras medium di Cianjur jenis IR 64 KW 1 masih di kisaran Rp 12 ribu per kilogram. Lalu untuk jenis IR 64 KW 2 kisaran Rp11 ribu per kilogram, dan jenis IR 64 KW 3 di kisaran Rp10 ribu.

Dirinya mengaku terus memotivasi jajarannya di Satgas Pangan untuk terus solid memonitoring dan mengawasi pergerakan harga berbagai komoditas. Koordinasi pun terus ditingkatnya lintas sektoral dengan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cianjur maupun instansi vertikal seperti Bulog.

“Dengan Dinas Peternakan juga kita koordinasi menyikapi harga ayam yang sempat melambung. Alhamdulillah sekarang sudah ada solusinya,” ujarnya. (rie/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco