SMK Nurul Islam Selenggarakan Bazar

oleh

 

Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
BAZAR: SMK Nurul Islam menyelenggarakan Bazar Inovasi Kreasi Siswa, Rabu (17/1/2018).

CIANJUR – SMK Nurul Islam di Desa Salajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Bazar Inovasi Kreasi Siswa, pada Rabu (17/1/2018). Hal itu dilakukan sebagai bagian dari promosi penerimaan siswa baru.

Pada kegiatan itu tercatat ada sebanyak 33 stan dan lima stan jurusan. Melalui bazar, siswa SMK Nurul Islam dituntut untuk berinovasi kreatif sesuai jurusan dan arahan setiap pembimbingnya.

“Pada acara bazar ini siswa dituntut untuk belajar berbisnis dengan cara berinovasi kreatif. Bisanya apa, konsepnya bagaimana, silahkan tuangkan pada acara ini,” ujar Humas SMK Nurul Islam, Rani.

Masih kata dia, melalui kegiatan itu pengunjung tertarik dengan kreasi siswa. “Dengan harapan setiap pengunjung akan tertarik dengan kreasi siswa yang disuguhkan, sehingga minat melanjutkan disekolah tersebut meningkat,” tambahnya.

Panitia Inti Bazar SMK Nurul Islam, Agi, menuturkan, dengan dilibatkannya seluruh siswa merupakan salah satu cara mempromosikan sekolah. “Terlebih ada sekolah-sekolah yang kami undang untuk melihat langsung bagaimana keadaan sekolah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Risma Melani, siswa kelas XI Akuntansi 4, mengaku setelah lulus nanti akan berencana membuka usaha sendiri dengan bekal Inovasi kreatif saat ini.

“Karena saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, sehingga mampu membuka lapangan kerja untuk orang lain,” tuturnya. (w06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco