Usai Dilantik, PPL se-Kecamatan Campakamulya Langsung Bimtek

oleh

 

Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
DILANTIK: Lima anggota PPL di Kecamatan Campakamulya dilantik dan langsung mengikuti bimtek.

CIANJUR – Sebanyak lima anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur dilantik. Mereka pun langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kebawasluan dan kede etik penyelenggaraan pemilu, di aula Kantor Desa Campakamekar, Rabu (17/01/2018).

Pada bimtek tersebut diisi oleh pemateri dari Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Campakamulya, Asep Juanda,

Mustofa kamal dari Divisi Penindakan Pelanggaran Panwascam Campakamulya. Lalu Dadan Hasanudin dari Divisi Organisasi dan Hubungan Antarlembaga Panwascam Campakamulya, dan Komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Cianjur, Asep Tandang Suparman.

Ketua Panwascam Campakamulyua, Asep Juanda, menjelaskan Bimtek tersebut digelar dalam rangka penegasan kepada PPL agar bekerja maksimal, integritas dan profesionalitas yang mengacu kepada Undang–undang.

“Bimtek ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan menegaskan kepada PPL akan tugas dan cara menyelesaikan masalah di lapangan,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam bimtek tersebut ada empat materi yang diberikan oleh empat pemateri. Misalnya fokus pengawasan, tahapan kampanye, pelaksanaan pemungutan suara, hingga proses penghitungan suara.

“Semoga bimtek ini dapat  menjadi pedoman dalam melaksanakan. Saya berharap PPL dapat bertugas sebaik mungkin agar Pemilu di tahun 2018 ini dapat berjalan lancar,” ucapnya. (ahy/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco