DPPTPH Bagikan 35 Sarana Komunikasi Penyuluhan

oleh
Kabid Bina Usaha Pertanian dan Penyuluhan, H. Iwan Setiawan saat memberikan bantuan sarana komunikasi penyuluhan pertanian desa di Kantor DPPTPH

 

Karangtengah, CIANJUR – Dinas Pertanian Perkebunan Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPPTPH) Kabupaten Cianjur bagikan 35 unit sarana komunikasi penyuluhan pertanian pedesaan.

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Usaha Pertanian dan Penyuluhan, H. Iwan Setiawan terhadap 35 petugas Pos Penyuluh Desa (Posluhdes) pada hari Jumat 12 Januari kemarin di kantor DPPTPH.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyuluhan, Deni Susila Putra, sarana kuminikasi penyuluh pertanian pedesaan tersebut diharapkan agar hubungan antar sesama penyuluh desa di seluruh Kabupaten Cianjur bisa terjadi secara intensif dan maksimal.

“Setiap kejadian mengenai pertanian bisa langsung dikomunikasikan dan sebar luaskan,” katanya.

Jenis alatnya sendiri, lanjut Kasi Penyuluhan, berupa satu unit computer, webcamp serta speker. Bantuan sarana komunikasi ini juga akan mampu digunakan untuk percakapan tatap muka jarak jauh.

Deni juga menjelaskan bahwa, bantuan sarana komunikasi penyuluhan pedesaan ini bagian dari program Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat. Dan dibagikan juga terhadap 18 dinas pertanian di kabupaten lainnya.

“Cianjur salah satu penerimanya,” tutup Deni. Rus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco