Waspadai Penipuan Atasnama Pendamping PKH

oleh
Korkab PKH Cianjur, Erfin Widya Prana himbau masyarakat peserta waspadai praktek penipuan yang mengatasnamakan pendamping PKH

Karangtengah, Cianjur – Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Keluarga Harapan (PKH), Erfin Widya Pranata himbau masyarakat Cianjur yang jadi peserta, agar berhati – hati terhadap praktek penipuan yang mengatasnamakan pendamping PKH.

Hal ini dikemukakan mengingat sering terjadinyapraktek penipuan terhadap masyarakat peserta PKH seperti yang terjadi di Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Cugenang untuk anggaran tahun 2017 lalu.

“Pelaku ini bahkan beroperasi juga di Sukabumi,” katanya.

Erfin menerangkan bahwa, si pelaku hafal betul teknis, jadwal serta siapa saja peserta PKH yang akan mendapatkan bantuan di Kabupaten Cianjur.

“Jadi, dia orang yang memang hapal betul apa dan bagaimana PKH ini,” ujarnya.

Menurut keterangan dari para korban, si pelaku ini menyuruh masyarakat peserta PKH untuk melengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Kalaupun persyaratan tersebut sudah ada, pelaku akan berdalih butuh data – data terbaru.

“Dari situlah, pelaku akan meminta sejumlah uang kepada masyarakat peserta PKH, dengan dalih membantu meloloskan persyaratan,” terangnya.

Hanya saja, lanjut Erfin, sekarang ini masyarakat peserta PKH sudah diwanti – wanti bahwa pendamping PKH yang resmi tidak pernah meminta apapun. Bahkan isu pemotongan uang bantuan pun itu semua adalah bohong.

“Alhamdulillah, kami sudah digaji oleh negara. Tidak butuh uang dari jalan haram seperti itu,” tukasnya.

Ketua Korkab PKH ini merasa perlu memberikan peringatan terhadap masyarakat peserta PKH, karena bulan Februari ini aka nada pencairan bantuan PKH lagi. Rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco