Meskipun Masih Sepi, Pesona Pantai Cemara Cidaun Bikin Wisatawan Melongo!

oleh

CIANJUR – Pantai Cemara di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat netizen dan para pecinta pantai. Letaknya tidak jauh dari jajaran Pantai Apra, Sereg, dan Jayanti dan berada di tengah barisan pantai Cianjur .

Sebuah gapura sederhana akan menyambut wisatawan yang datang. Sebelum menyentuh pantai, wisatawan akan dimanjakan pemandangan yang asri dari hamparan sawah yang luas di samping kiri dan kanan jalan, dengan aroma padi yang khas.

Setibanya di pantai, wisatawan akan disuguhkan dengan rimbunan hutan pohon cemara, yang memang tumbuh sangat subur di sana. Namun sayang, pantai ini masih sepi dan belum terlalu terjamah wisatawan.

Meski begitu, suasana sepi pun hilang oleh suara ombak yang besar. Bagi penikmat pantai, sepi inilah yang dicari kerena tempat ini sangat cocok untuk tempat berfoto.

Rina Aryanti (25), wisatawan asal Kecamatan Cianjur, mengungkapkan rasa takjubnya terhadap pantai yang asri dan belum banyak terjamah oleh wisatawan ini.

“Ini pertama kalinya saya ke sini. Sebuah pemandangan pantai yang menurut saya sangat punya daya jual. Cianjur harus bangga memiliki alam zeperti ini,” ucap dia, baru-baru ini.

Dia mengaku sama sekali belum mengetahui kalau di Cidaun ada Pantai Cemara. Tempat tersebut tidak sengaja dia datangi saat dirinya akan berwisata ke Pantai Jayanti.

“Saya gak niat ke sini, tapi pas menuju Pantai Jayanti ada gapura Pantai Cemara dan saya coba. Ternyata memang indah, ditambah keindahan pohon-pohon cemara, dan yang paling penting adalah masih sangat sepi,” tambahnya.

Dia menambahkan, pantai tersebut sangat direkomendasikan bagi para pecinta fotografi pantai, karena memiliki karakter yang hampir sama dengan pantai Apra dan Sereg. Namun di sini keindahannya ditambah dengan adanya pohon cemara. (ves/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco