Masjid Al-Firdaus Siap Digunakan untuk Kegiatan Keagamaan

oleh

 

 

Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
 SIAP: Masjid Al-Firdaus Cugenang siap digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan.

 

 CIANJUR – Muspika Cugenang menyiapkan Masjid Al-Firdaus di Kampung Palalangon Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, untuk pelaksanaan salat berjamaah. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung tujuh pilar keagamaan Kabupaten Cianjur.

Persiapan yang dilaksanakan muspika Kecamatan Cugenang bukan semata ingin memisahkan diri dari pelaksanaan salat berjamaah yang biasa dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur. Melainkan ingin mengajak kepala desa se-Kecamatan Cugenang beserta jajarannya, para DKM beserta pengurusnya, tokoh masyarakat dan masyarakat.

“Untuk mewujudkan salat berjamaah sesuai program bapak Bupati Cianjur, saya ingin mengajak warga masyarakat untuk turut melaksanakannya,” ujar Camat Cugenang, Yadi Supriadi.

Dia menambahkan, pada Kamis (25/1/2018) dia selaku Camat Cugenang mengajak seluruh kepala OPD di Kecamatan Cugenang, kepala desa beserta jajarannya, para DKM beserta pengurusnya, tokoh masyarakat dan masyarakat akan melaksanakan salat subuh berjamaah. “Maka kami mempersiapkannya dengan membersihkan dan beres-beres di Masjid Al-firdaus ini,” tambahnya.

Untuk ke depannya, lanjut Yadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala seksi yang membidangi peribadahan, tim K3 Kecamatan Cugenang, dan DKM Masjid Al-firdaus untuk mengadakan kegiatan ashar mengaji dan salat lima waktu berjamaah.

“Sebetulnya saat ini pun kami sudah mengatur jadwal imam salat berjamaah. Untuk pelaksanaannya tinggal menunggu hasil koordinasi dengan yang sudah saya sebutkan tadi,” tutur Yadi.

Dadan, salah satu tokoh masyarakat, mengatakan di masjid ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan salat berjamaah dan kegiatan mengaji.

“Tidak hanya pemerintah setempat saja yang mengikutinya, masyarakat serta para pengguna jalan bisa ikut melaksanakan salat dan beristirahat sejenak di masjid tersebut, “tuturnya. (W06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco