Minim Penerangan, Jalan Cugenang – Warungkondang Rawan

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
 GELAP: Jalan penghubung Cugenang – Warungkondang minim penerangan sehingga rawan kriminal dan kecelakaan.

CIANJUR – Para pengemudi yang melintasi sepanjang jalan aternatif Cugenang menuju Warungkondang dan Gekbrong harus waspada. Pasalnya ruas jalan tersebut sangat minim penerangan jalan umum (PJU), sehingga kerap terjadinya kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan kecelakaan.

Nanang Rusmana (53), warga Desa Cirumput Kecamatan Cugenang mengaku hampir setiap bulanya ada saja laporan pencurian dengan kekerasan di jalur itu. Terlebih pada pengendara roda dua yang melintas pada malam hari hingga subuh.

“Terutama di malam hari hingga subuh pengendara harus waspada,” tuturnya.

Ini terjadi karena jalur tersebut minim penerangan jalan umum, dan akses jalan pun masih memprihatinkan. Bisa dilihat banyak jalur disana masih berlumpur dan berlubang besar.

“Jadi selain rawan pencurian dengan kekerasan, jalur itu juga rawan kecelakaan. Karena jalur tersebut akses jalannya rusak,” keluh Maman warga Desa Padaluyu.

Dirinya mengharapkan Pemkab Cianjur bisa menyediakan PJU di sepanjang ruas jalan Cugenang terutama diperbatasan Cugenang menuju Warungkondang.

“Kami harapkan pemerintah bisa lebih peduli, dengan memasangan lampu penerangan jalan umum, jangan sampai menunggu korban lainnya,” tukasnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco