Tata Lapangan Desa, Pemdes Ciherang ‘Buka Pintu’ Bagi Investor

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
BUTUH PENATAAN: Lapang Desa Ciherang butuh penataan untuk mendukung berbagai kegiatan.

CIANJUR – Pemdes Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur membuka pintu bagi investor atau adanya bantuan pemerintah untuk penataan Lapang Desa Ciherang/Buniaga. Pasalnya lapangan yang ada saat ini butuh pembenahan dan keberadaanya sangat dibutuhkan masyarakat.

Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi, menjelaskan lapangan tersebut merupakan satu-satunya yang terbesar di wilayah Cianjur utara yang bisa dimanfaatkan warga.

“Akan tetapi ruang terbuka untuk olahraga ini butuh pembenahan, seperti perawatan rerumputan, serta pembuatan tribun,” jelas Acep.

Menurutnya, pembangunan dan pembenahan tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sehingga, dirinya membuka ruang bagi pengusaha untuk menata dan mengelola lapangan.

“Kita ingin membangun lapang minimalnya seperti Lapangan Badak Putih. Kalau seperti ini lapangan bisa lebih dirasakan manfaatnya untuk masyarakat luas dan mereka lebih merasa nyaman berolahraga,” paparnya.

Tak hanya swasta, pihaknya mengharapkan adanya bantuan dan sokongan pemerintah untuk menggelontorkan dananya untuk pembenahan lapang. Pasalnya lapang tersebut sangat bermanfaat sekali untuk kegiatan masyarakat.

“Tahun 2015 silam Kemenpora sudah datang kontrol langsung lapang Desa Ciherang. Akan tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut Kemenpora,” jelasnya.

Pihaknya sangat berharap pemerintah juga bisa lebih responsif dengan pembangunan Lapang Buniaga ini. Selama ini belum adanya kejelasan dari pemerintah akan membangun dan menata atau tidak.

“Saat ini Cianjur Utara butuh sarana terbuka untuk akses masyarakat berolahraga. Jadi kalau lapang ini ditata dengan baik akan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco