Disnakertrans Berharap Tak Ada Lagi Calon PMI Unprosedural

oleh
Foto: M Reza Fauzie/Waktunews.com
WAWANCARA: Sekretaris Disnakertrans CIanjur, Heri Suparjo, saat diwawancarai awak media.

CIANJUR – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Cianjur berharap tidak ada lagi calon Pekerja Migran Indonesia (PMI), atau lebih dikenal calon TKI yang tidak sesuai prosedur. Hal itu menyusul adanya pemulangan dua calon PMI asal Cianjur yang dipulangkan oleh Dit PPLTKN Kemenaker pada Jumat (26/1/2018).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua calon PMI non-prosedural bernama Aah Rohanah (38) asal Kecamatan Ciranjang dan Eka Lestari (45) asal Kecamatan Campaka Mulya dipulangkan dari BLKN. Selain itu ada puluhan calon PMI lainnya yang rencananya akan diberangkatkan ke Timur Tengah.

“Berharap tidak ada lagi CTKI (calon PMI) unprosedural. Bisa bekerja di dalam negeri,” papar Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo.

Dia menegaskan, sejumlah negara di Timur Tengah sudah dimoratorium untuk pemberangkatan calon PMI non formal. Seperti Arab Saudi, Yordania, Syiria, dan lainnya. Adapun terkait pemulangan dua calon PMI asal Cianjur itu, mereka akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

“Kita kembalikan ke rumahnya, kita hubungi camat untuk serah terima dari dinas ke camat atau perwakilannya,” ujarnya. (mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco