Tenggak Oplosan, Sepuluh Siswa SMP Al-Madinah Dikeluarkan

oleh
Foto: Shandi Risa Ali/ waktunrws.com
SMP Al-Madinah Cianjur.

CIANJUR – Sepuluh siswa SMP Al-Madinah Cianjur dikeluarkan oleh pihak sekolah karena menenggak minuman oplosan dan komik pada Jumat (12/1/2018) lalu. Saat itu mereka diamankan oleh aparat Polsek Cianjur ketika sedang nongkrong sambil minum-minum di dekat sebuah komplek perumahan di Kecamatan Cianjur

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 11 siswa yang saat itu diamankan. Namun satu siswa di antaranya diterima kembali oleh sekolah atas pengajuan orangtua murid, karena anak tersebut tidak ikut minum.

“Awalnya saya menerima telepon dari Polsek Cianjur pada Jumat, 12 Januari 2018 sekitar pukul 14.00 WIB. Ada penangkapan 11 murid Al-Madinah yang sedang nongkrong dan menenggak minuman oplosan dan komik,” ujar Irlan Fauzi, guru bagian kesiswaan, saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Masih diungkapkannya, usai diamankan, Polsek Cianjur menyerahkan masalah tersebut ke pihak sekolah. Lalu keesokan harinya pada Sabtu (13/1/2018) siswa dikeluarkan dari sekolah.

“Pada hari Senin orangtua dipanggil oleh pihak sekolah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, ada lima siswa kelas IX yang dikeluarkan dan sudah difasilitasi ke paket B. Harapannya agar bisa mengikuti ujian tahun ini.

“Sementara untuk kelas VIII sebanyak lima siswa dikembalikan ke orangtua masing-masing,” tuturnya.

Panit Reskrim Polsek Cianjur Kota, Iptu Aap, menuturkan pihaknya telah mengamankan siswa SMP Al-Madinah pada Jum’at (12/1/2018) sekira jam 13.30 Wib tepatnya didepan Gedung BLK Binawan. Mereka sedang nongkrong dan minum-minuman keras jenis roso-roso, sehingga dibawa ke kantor polisi.

“Kemudian pihak guru dan orangtua murid dipanggil ke Polsek untuk menjemput dan membuat surat perjanjian. Masalah murid dikeluarkan dari sekolah, itu kebijakan sekolah dan orangtua, apalagi kejadiannya diluar jam sekolah. Itu sudah jadi tanggung jawab orangtua,” tuturnya. (w06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco