Blogging Gunakan Domain My.Id Bisa Minimalisir Konten Negatif

oleh

 

 

Foto: Gita Hanifa/Waktunews.com
PELATIHAN: Puluhan peserta dari berbagai kalangan mengikuti pelatihan bertajuk “Nge-Blog Dengan My.Id” di Gedung PLUT Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Pacet, CIANJUR – Komunitas Taman Baca Binar dan Relawan TIK Cianjur mengadakan pelatihan pembuatan dan pengelolaan blog bertajuk “Nge-Blog Dengan My.Id” di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/1/2018) siang.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 hingga 16.30 itu dihadiri oleh sekitar 70 peserta, yang berasal dari kalangan pelajar SMP, SMA dan umum. Dengan tujuan untuk melatih masyarakat dalam mengikuti perkembangan dan memanfaatkan media dengan baik.

Ketua Komunitas Taman Baca Binar, Ridha Fuja Andina menuturkan, para peserta pelatihan dibimbing dalam membuat dan mengolah blog menggunakan My.Id. Domain asli hasil karya anak Indonesia,

“yang mengisi materi ini adalah Mario Devys, Ketua Relawan TIK Cianjur,” tutur Ridha.

Menurutnya, blogging atau kegiatan nge-blog menggunakan My.Id cukup mudah dan gratis. Untuk memanfaatkan hasil karya anak bangsa sendiri, juga mempunyai keunggulan dapat meminimalisir konten-konten negatif yang akan muncul.

“Untuk membuat blog di My.Id ini pakai NIK, satu NIK satu blog, jadi kalau ada konten-konten negatif, otomatis dia yang terdaftar dan yang punya NIK nya harus mempertanggung jawabkan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ridha, terdapat juga pengarahan teknik-teknik penulisan yang baik dan menarik. Untuk materi ini disampaikan oleh Iyan Sopyan, salah satu anggota Warung Apresiasi Sastra.

Ridha berharap, para peserta pelatihan dapat mengembangkan kemampuan masing-masing dalam mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya memanfaatkan media, terutama blog untuk berkembang dan membagikan konten-konten positif.

“Sekarang ini lebih banyak konten-konten negatif yang tersebar, dengan ini semoga minimal bisa mengimbangi hal tersebut,” pungkasnya. (w08/mrf/rus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco