Sjarifuddin Hasan Klaim Masyarakat Masih Merindukan Sosok Kepemimpinan SBY

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
TAMPUNG ASPIRASI: Anggota Komisi 1 DPR – RI, Sjarifuddin Hasan, menampung aspirasi masyarakat di Desa Gadog dan Desa Sukanagalih. Menurutnya, pencabutan subsidi memberatkan masyarakat hingga mereka merindukan kembali kepimpinan SBY.

Pacet, CIANJUR – Anggota Komisi 1 DPR – RI, Sjarifuddin Hasan, menyambangi Areal Pusat Layanan Usaha Terpadu  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT UMKM) di Desa Gadog dan Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Cianjur merupakan daerah pemilihannya, untuk menyerap aspirasi warga. Nantinya, aspirasi tersebut akan dibahas di kursi dewan bersama pemerintah.

Sjarifuddin mengaku sengaja mendatangi langsung masyarakat di Balai Desa Gadog  agar bisa serap aspirasi. Dan kunjungannya di Kabupaten Cianjur, ditutup dengan menghadiri tabligh akbar di Desa Sukanagalih.

“ Alhamdulilah saya, kegiatan ini membuat saya lebih mengenal masyarakat Cianjur” akunya.

Sjarifuddin memaparkan, rangkuman dari aspirasi masyarakat yang disambanginya, banyak yang merasa keberatan dengan kebijakan pemerintah menghapus pemberian subsidi. Keberatan masyarakat ini bisa dimakluminya di tengah naiknya harga berbagai jenis sembako. Seperti beras hingga daging.

“Harga kebutuhan sembako semakin merangkak naik, ini tak berbanding lurus dengan pendapatan masyarakat. Jelas, ini memberatkan masyarakat,” paparnya.

Tak hanya itu, masyarakat banyak juga yang mengeluhkan minimnya pelatihan SDM. Sehingga, tenaga terampil di tengah masyarakat masih terbatas jumlahnya.

“Apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat akan saya tampung serta akan saya bahas dalam rapat di DPR – RI bersama pemerintah,” terang pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Ditambahkannya, dari beberapa kali kegiatan, kebanyakan masyarakat ingin kembali seperti era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya mereka menilai masyarakat lebih sejahtera dan adanya subsidi yang dinilai pro terhadap masyarakat.

“Ternyata masyarakat masih merindukan sosok kepemimpinan Pak SBY, dimana subsidi masih diterapkan demi peningkatan kesejahetraan masyarakat,” pungkasnya. (w10/mrf/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco