Gunakan Sepeda Motor, Yuli Keliling Kampung Periksa Kesehatan Warga

oleh

 

 Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
RUTIN: Yuli Hendrika saat berkunjung ke salah satu rumah warga untuk memeriksa kesehatan.

CIANJUR – Berawal dari jiwa sosial yang tinggi, Klinik Yuli Hendrika di Kampung Warungseuseupan RT 01 RW 08 Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur gencar mengunjungi rumah warga. Tujuannya untuk memeriksa kesehatan seperti tensi darah, KB, dan pengobatan sederhana secara gratis.

Pemilik Klinik Hendrika, Yuli Hendrika (22), menuturkan kegiatan yang dilakukannya itu merupakan hal yang rutin dilakukan setiap Minggu.

“Saya biasanya suka rutin keliling buat tensi darah dan periksa KB gratis (BPJS) setiap hari Minggu,” kata Yuli saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, pada saat keliling dari Kampung ke Kampung dengan cara naik motor. Satu per satu rumah warga yang didatanginya itu merupakan mayoritas warga yang kurang mampu seperti anak, balita dan yatim piatu.

“Selain bisa ngumpul bersama warga, kita juga sharing bagaimana pola hidup sehat yang baik dan benar. Kadang-kadang gak nentu selesainya jam berapa yang penting niat kita tulus membantu,” tambah Yuli.

Belum banyak daerah yang dikunjungi selama bertugas diklinik. Saat ini baru di Kampung Pasirmuncang, Pawenang Desa Wangunjaya, Desa Cibeureum Kampung Baros, dan Kampung Awilarang Desa Benjot Kecamatan Cugenang.

“Tadinya mau ke Kampung Tapos tapi setelah dikonfirmasi ternyata gak jadi,” tambahnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pekerjaan tersebut ia lakukan sendiri. Namun kini seiring berjalan waktu, mulai ada tim untuk dilapangan, menurutnya, kalau ada warga yang ingin berobat atau memeriksa tensi dan KB maupun pengobatan sederhana bisa dilakukan di Klinik.

“Baru di seputaran Cugenang dan sekitarnya, kita berusaha bantu untuk pemeriksaan secara gratis tapi dengan syarat khusus balita yatim piatu. Itu pun kalau datang ke klinik saya. Di sini saya tak bisa membantu secara materi yang real tapi saya coba bantu dengan pelayanan dan ilmu yang saya punya,”pungkasnya.(ves/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco