Mountain Biker Cianjur Garap Bike Park di Hutan Kota

oleh

 

Foto: Gita Hanifa/Waktunews.com
GARAP: Mountain Biker (MTB) Kabupaten Cianjur gotong-royong membuat Bike Park di Hukoci.

CIANJUR – Belasan komunitas pesepeda yang tergabung di Mountain Biker (MTB) Kabupaten Cianjur gotong-royong membuat Bike Park, Minggu (28/1/2018) di Wisata Taman Kota/Hutan Kota Cianjur (Hukoci). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat jalur lintasan yang dapat digunakan berlatih bagi para pesepeda khususnya pesepeda gunung.

“Alhamdulillah setelah kami mengusulkan Bike Park, pemerintah menanggapi dengan baik dan nawarin kami untuk mengelola Bike Park di Hukoci,” ucap Fonda Nugraha, salah satu penggerak kegiatan pembuatan Bike Park dari komunitas Brown Sugar yang tergabung di MTB Cianjur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, yang dimulai sejak tanggal 13 Januari 2018 pukul 08.00 hingga siang hari.

“Kami ingin membuat track (jalur lintasan, red) yang berstandar internasional, agar tak hanya dipakai latihan saja, tapi juga bisa digunakan untuk acara-acara besar para pesepeda gunung kedepannya,” tambah Kin Nurel Yakin, yang juga penggerak kegiatan tersebut dari komunitas Bike To Work yang juga tergabung di MTB Cianjur.

Kin menuturkan, Bike Park ditargetkan sepanjang 3 kilometer mengelilingi Hukoci. Namun saat ini baru 1,8 kilometer yang sudah dipetakan.

“Kalau bersih-bersih jalurnya sudah sekitar satu kilometer,” jelasnya. Sebelumnya, MTB Cianjur sudah memiliki Bike Park yang berlokasi di Kampung Pasir Gobang, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, namun menurut Kin, lokasi tersebut masih sedikit sulit untuk diakses.

“Karena lokasinya lumayan jauh,” ujarnya.

Hingga hari ini, kegiatan tersebut selalu dihadiri oleh 20 hingga 30 anggota MTB Cianjur dalam satu harinya. Namun Fonda dan kawan-kawan tak pernah berhenti mengajak para pesepeda di Cianjur, untuk membantu dalam pembuatan jalur lintasan sepeda tersebut melalui komunitas dan media social

Tak hanya itu, para pesepeda yang hadir membantu pun dapat saling berbagi dengan sesama pesepeda dari berbagai komunitas di cianjur. Baik berupa ilmu pesepedahan dan lain sebagainya.

“Buat yang punya waktu,tenaga, dan satu semangat pesepedahan, hayu kita wujudkan bike park ini,”ajaknya. (w08/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco