Pemdes Cipanas Layangkan Draft MoU ke Pemkab Cianjur

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
DIBUTUHKAN: Keberadaan Terminal Cipanas sangat dibutuhkan warga.

 

CIANJUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur sudah melayangkan MoU atau kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terkait pembangunan Terminal Cipanas. Pihak Pemdes mengharapkan pembangunan terminal ini segera direalisasikan di tahun 2018.

Ketua BPD Cipanas, Solihin, menjelaskan saat ini Pemdes Cipanas sudah melayangkan draft MoU pengelolaan dan pembangunan Terminal Cipanas. Untuk luas areal Terminal Cipanas saat ini sekitar 3.000 meter persegi.

“Ke depan Terminal Cipanas tersebut akan dikelola oleh unsur Pemdes Cipanas bersama Pemkab Cianjur,” tuturnya.

Diakuinya, draft MoU yang dibuat ini sesuai Permendagri no 1 tahun 2016 tentang pengelolaan aset kekayaan desa dan UU Desa no 1 tahun 2014 tentang desa. Solihin menambahkan penggunaan Terminal Cipanas untuk mengakomodir angkutan umum (angkum) demi memecah kemacetan.

Untuk tempat parkir seperti untuk bongkar muat dan mobil pribadi akan ditempatkan di lokasi terpisah dari angkum.

“Wacana pembangunan Terminal ada sejak awal tahun 2000, baru sekarang terlihat Pemkab Cianjur terlihat serius untuk membangun Terminal Cipanas,” ujarnya.

Diharapkan apa yang tertuang dalam MoU bisa diterima, karena Pemdes memiliki aset Terminal Cipanas. Ini pun demi fasilitas umum masyarakat karena Terminal Cipanas merupakan akses vital masyarkat.

“Kami harapkan anggaran bisa diturunkan di tahun 2018 ini, baik kompensasi dan dana pembangunan untuk penataan terminal,” tukasnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco