Atasi Kekerdilan, Pemkab Cianjur Bentuk Tim Gabungan

oleh
Foto: Asep Hendrayana/Waktunews.com
SOSIALISASI: Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sedang menyosialisasikan tentang penanggulangan stunting atau kekerdilan di Aula Bappeda Kabupaten Cianjur.

CIANJUR – Pemerintah pusat gencar menekan angka stunting atau kekerdilan. Anak yang menderita stunting memiliki tinggi badan lebih rendah dibanding usianya. Kabupaten Cianjur menjadi salah satu daerah prioritas penanggulangan stunting yang tersebar di beberapa desa.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan Pemkab Cianjur telah membentuk Tim Penanggulangan Stunting. Anggotanya berasal dari gabungan beberapa instansi.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini Kabupaten Cianjur bisa lebih fokus lebih terarah dan lebih cepat dalam penanggulangan Stunting ini,” kata dia.

Apa beberapa penyebab anak mengalami stunting. Di antaranya:

1. Faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita.
2. Kekurangan pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi, sebelum dan masa kehamilan serta setelah melahirkan.
3.masih terbatasnya layanan kesehatan termasuk layanan ANC-Ante Natal Care (pelayanan kesehatan untuk ibu selama masa kehamilan) Pose Natal Care dan pembelajaran dini yang berkualitas.
4. Masih kurangnya akses kepada makanan bergizi. Hal ini dikarenakan harga makanan bergizi di indonesia masih tergolong mahal.
5. Kurangnya akses air bersih dan sanitasi. (ves/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco