Awas! Ruas Jalan di Pacet Ini Amblas

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
AMBLAS: Ruas Jalan Wijayakusuma di Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten amblas sehingga berbahaya bagi pengendara.

 

PACET – Ruas Jalan Wijayakusuma di Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur rusak dan amblas. Kondisi tersebut menghambat akses transportasi masyarakat dan berbahaya pengendara.

”Akibat drainase di Jalan Cipendawa tidak berfungsi sehingga jalan kerap banjir. Hingga akhirnya ruas jalan utama menuju Kantor Kecamatan Pacet, Puskesmas Cipendawa, dan beberapa sekolah rusak berat,” keluh Kepala Desa Cipendawa, Acep Ganda Permana kepada Waktunews.com.

Dia menuturkan, jalan sepanjang satu kilometer dengan lebar tiga kilometer itu sudah beberapa kali dihotmix. Akan tetapi terus mengalami kerusakan, seiring derasnya banjir yang menerjang jalan tersebut.

”Harus ada solusi untuk menanganinya jangan sampai jalan terus cepat rusak. Terlebih ini jalur pengolaan Pemeritah Kabupaten Cianjur, sehingga harus diperhatikan,” paparnya.

Acep menyebutkan, saat hujan besar kiriman air datang dari Kampung Pasir Cina dan Jalan Raya Pacet meluber ke badan jalan Cipendawa. Hal itu perlu adanya penanganan secepatnya. Tak jarang kantor desa pun terkena dampak banjir.

”Jika kondisnya terus dibiarkan kami khawatir bisa berdampak buruk. Kami harapkan tahun ini ruas jalan tersebut dan drainasenya segera dibenahi,” pungkasnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco