Desiminasi Informasi P4GN Dari BNNK Harus Mampu Memerangi Narkoba Hingga Tingkat Desa

oleh
Foto: Agus Sunandar/waktunews.com
PERANGI: Ketua BBNK Cianjur harapkan melalui Desiminasi Informasi P4GN pihak kecamatan dan desa mampu memerangi bahaya Narkoba dilingkungan pemerintahannya.

Haurwangi, CIANJUR – Untuk memberantas peredaran Narkoba diwilayah Kabupaten Cianjur Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur gelar Desiminasi Informasi Penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), (30/01/2018).

Melalui pemanfaatan media konvensional, tatap muka yang digelar di Aula Desa Cipeuyeum, kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur tersebut dihadiri peserta dan  undangan dari seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Haurwangi, yang disertai juga perangkatnya dengan jumlah 40 orang. Acara tersebut dihadiri pula oleh Camat Haurwangi Iwan Karyadi.

Saat ditemui selesai acara, Kepala BNNK Cianjur, Dr. Basuki mengatakan, apa yang dilaksanakannya adalah salah satu program dari BNN tingkat kabupaten, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

“Sekarang kita galakan soal pemberdayaan dan sosialisasi terhadap masyarakat terkait bahaya dan gerakan anti Narkoba,” katanya.

Menurut Basuki, P4GN ini adalah salah satu program unggulan, karena memang persoalan yang dibahas merupakan hal yang harus segera disikapi.

“Saat ini, Narkoba tidak saja digunakan orang dewasa tetapi sudah masuk ke anak remaja dan anak anak,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, untuk lebih bisa menyentuh kepada masyarakat secara luas, pihak BNNK Cianjur melakukan kerjasama dengan pihak kecamatan dan pihak Desa.

“Karena Camat dan Kades adalah yang lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Basuki mengharapkan semua lapisan masyarakat peduli dan bergerak memerangi Narkoba. Salah satu caranya dengan membentuk Satgas Penanganan Anti Narkoba, dimana Camat sebagai koordinator, dan Kades sebagai pelaksananya, maka Kabupaten Cianjur akan aman dari ancaman Narkoba.

“Yang lebih utama dalam program ini adalah pemberdayaan. Karena jelas, memerangi Narkoba itu bukan hanya tugas Polisi dan BNN saja. Tapi kewajiban semua lapisan masyarakat,” tukasnya.

Sementara Camat Haurwangi, Iwan Karyadi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini atasnama Pemerintahan Kecamatan Haurwangi dirinya merasa patut mengucapkan banyak terimakasih kepada BNN Kabupaten Cianjur yang telah memilih Kecamatan Haurwangi sebagai tempat Desiminasi ini.

“Terus terang saja, ini menjadi sebuah bekal untuk kami dilapangan. Kami ingin kecamatan ini bebas dari pengaruh buruk Narkoba,” pungkasnya. (HW7/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco