KPU Cianjur Nyatakan NasDem Lolos Verifikasi Faktual

oleh
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur Tjetjep Muchtar Sholeh dan Kepala Kesekretariat KPU Kabupaten Cianjur memperlihatkan hasil lolosnya partai ini dalam proses verifikasi faktual. Agenda ini juga disaksikan oleh Ketua Panwas Kabupaten Cianjur Hadi Zikir Nur

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menyatakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) lolos verifikasi factual, (30/01/2018)

Didampingi Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Hadi Zikir Nur. Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani, menuturkan ada tiga hal yang menjadi indikator dalam verifikasi faktual terhadap partai politik. Partai NasDem pun dinyatakan telah memenuhi ketiga syarat.

“Berdasarkan tiga kategori, tim verifikator KPUD menyatakan bahwa verifikasi (NasDem, red) dinyatakan memenuhi syarat,” kata dia di Kantor NasDem Cianjur di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Selasa (30/1/2018).

Ketiga hal itu antara lain pertama verifikasi kepengurusan Kepengurusan partai berdasarkan SK. Kedua verifikasi jumlah keterwakilan perempuan dalam pengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dengan perbandingan sebanyak 30 persen. Ketiga adalah lokasi kantor partai yang digunakan sampai Pemilu 2019 nanti.

“Sebagaimana telah ditentukan ada tiga hal yang dilakukan soal verifikasi ini.Dan semua sudah terlengkapi oleh DPD Partai NasDem Cianjur,” tegasnya.

Menurut Endan, berdasarkan hasil verifikasi, Partai NasDem dinyatakan lolos dan bisa menjadi peserta Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Persyaratan NasDem lengkap dan lolos menjadi peserta pemilu,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Partai DPD NasDem Kabupaten Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh disertai Wakil Ketua DPW Jabar, Onie S Sandi. Dan didampingi pula oleh beberapa pengurus DPD Partai NasDem yang lain.

Ketua DPD Partai NasDem Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, didampingi Wakil Ketua DPD Bidang Komunikasi dan Humas, Deni Abdul Kholik, menerangkan, persiapan verifikasi sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Hasilnya, Alhamdulillah, berjalan lancar dan dinyatakan lolos” ucapnya.

Dia menerangkan, pasca verifikasi, pihaknya akan terus bergerak ke basis-basis masyarakat untuk memaksimalkan suara NasDem di Cianjur.

“Kita targetkan untuk Pileg nanti, 11 kursi DPRD, 2 kursi DPRD Provinsi Jabar dan 2 Kursi untuk DPR RI,” tutupnya. (kie/mrf/rus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco