Pasar Cipanas Gelar Donor Darah

oleh
Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
ANTUSIAS: Pedagang, pegawai, dan konsumen Pasar Cipanas antusias mengikuti donor darah.

CIPANAS – Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) bersama Dewan Perwakilan Pedagang (DPP) Pasar Cipanas Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan donor darah, Selasa (30/1/2018). Kegiatan itu disambut baik para pedagang, konsumen, hingga muspika Cipanas.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Kusmiadji, menyambut baik dengan adanya insiatif K5 Pasar Cipanas yang melaksanakan kegiatan donor darah. Nampak para pedagang, petugas pasar, hingga pengunjung Pasar Cipanas antusias menggelar donor darah.

“Pelaksanaan donor darah ini kami laksanakan tiga bulan sekali dan saat ini sudah ke tiga kali pelaksanaan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini sebagai upaya Pasar Cipanas untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darah. Selama berjalan di Pasar Cipanas semua sudah berjalan dengan baik.

“Dari pertama hingga sekarang bukan hanya karyawan dan pedagang Pasar Cipanas saja, tetapi konsumen yang belanja ikut menyumbangkan donor darah. Saya menilai dengan donor darah ini diharapkan bisa membantu sesama. Kegiatan ini akan kami rutinkan tiga bulan sekali dan sudah masuk kalender pasar,” tukasnya.

Sekretaris K5 Pasar Cipanas, Rudi Lazuardi, mengharapkan dengan donor darah ini bisa menjadi sarana untuk beramal. Hal itu karena darah yang didonorkan ini pastinya bisa bermanfaat untuk masyarakat yang tengah sakit.

“Kita ingin berbagi, menyumbang, dan memfasilitasi tempat untuk donor darah. Alhamdulillah pedagang, pengurus UPTD Pasar Cipanas, hingga konsumen pedagang sangat antusias,” tuturnya.

Selain itu dengan donor darah ini akan terasa manfaatnya untuk tubuh. Sirkulasi darah pun akan terasa lancar dan tubuh akan merasa sehat.

“Saya berharap agenda rutin ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat Cipanas,” tukasnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco