Puluhan Sopir Angkot Gelar Aksi Mogok

oleh

 

Foto: Istimewa
MOGOK: Puluhan sopir angkot lintasan 04 mogok narik penumpang sebagai protes pemberlakuan satu jalur di Jalan Pangeran Hidayatullah.

CIANJUR – Puluhan angkutan kota (angkot) lintasan 04 melakukan aksi mogok beberapa jam, Selasa (30/1/2018). Hal itu dilakukan sebagai wujud protes kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur yang memberlakukan satu arah di Jalan Pangeran Hidayatullah.

Aksi tidak mengangkut penumpang itu berlangsung di wilayah Gombong, Jalan Pangeran Hidayatullah Kecamatan Cianjur. Jani Musonif (36), salah satu sopir angkot, mengatakan penghasilannya menurun sejak diberlakukannya kebijakan baru tersebut.

“Dari subuh sampai siang ini saya baru dapat Rp 30 ribu. Biasanya sudah ada buat setoran Rp 70 ribu, penghasilan sampai malam pun hanya cukup untuk setoran, biasanya ada lebih untuk makan anak dan istri,” ujarnya.

Dia mengatakan, aspirasi puluhan sopir angkot tersebut sudah disampaikan kepada pengurus. Namun jika aspirasi sopir tak sampai dan Jalan Pangeran Hidayatullal tetap satu arah, maka mereka akan merangsek ke Dinas Perhubungan.

“Keputusannya katanya besok, kalau tak diurus nanti kami akan merangsek ke Dinas Perhubungan,” ujar Jani.

Iyus (25), sopir angkot lainnya, mengaku hanya mampu mengumpulkan uang Rp 30 ribu sampai dengan siang. Padahal biasanya bisa sampai Rp 100 ribu dan itu cukup untuk setoran dan bensin.

“Sore ke malam saya mencari buat anak dan istri,” ujarnya.

Rute angkot lintasan 04 melintasi Rawabango, Jalan Raya Bandung, Sayang, Cikidang, Cikaret, Pasar Domba, Cikukulu, Gombong, Gasol, Limbangan, By Pass Ramayana, Gunteng dan Jalan Pramuka. Saat ini jumlah angkot lintasan 04 ada sekitar 315 unit. (ves/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco