Mulai Februari, Tiket Masuk Kawasan Wisata Cibodas Satu Atap

oleh
Foto: Istimewa
PERJANJIAN: Pemkab Cianjur dan LIPI melakukan penandatanganan kerjasama tentang pengelolaan dan pelayanan tiket masuk satu atap objek daerah tujuan wisata Cibodas dan Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas.

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), melakukan penandatanganan kerjasama tentang pengelolaan dan pelayanan tiket masuk satu atap objek daerah tujuan wisata Cibodas dan Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas. Penandatanganan berlangsung di Pendopo Cianjur di Jalan Siti Jenab Nomor 31 Kecamatan Cianjur, Senin (29/01/2018).

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, Pemkab Cianjur yang diwakili oleh Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, dan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI diwakili oleh Enny Sudarmonowati, selaku Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Pada penandatangan tersebut, Pemkab Cianjur maupun LIPI sepakat tentang pelayanan dan pengelolaan tiket masuk satu atap objek tujuan wisata Cibodas dan Balai Konservasi tumbuhan kebun Raya Cibodas.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Cianjur, Gagan Rusganda, mengatakan hal itu terlaksana atas dasar masukan dan laporan dari masyarakat tentang dugaan banyaknya pungutan liar (pungli) di Kawasan Wisata Cibodas. Namun faktanya tidak seperti demikian. Maka Pemkab Cianjur melakukan kerjasama untuk pelayanan dan pengelolaan tiket satu atap.

“MoU sudah dilakukan dengan pihak LIPI terkait dengan tiket masuk Kawasan Wisata Cibodas” kata dia.

Gagan menjelaskan, pelayanan dan pengelolaan tiket masuk satu atap ini akan mulai diberlakukan mulai Kamis (1/2/2018). Adapun tiket masuknya sesuai kesepakatan antara LIPI dan Pemkab CIanjur. (ves/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco