Pembayaran Cukup Sekali, Tiket Masuk KRC Jadi Rp 16.500

oleh

 

Foto: Farhaan M Ridwan/Waktunews.com
BERKUNJUNG: Sejumlah wisatawan sedang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas (KRC)

 

CIPANAS – Berkunjung ke Kebun Raya Cibodas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (KRC-LIPI) kini semakin nyaman. Mulai Kamis (1/2/2018), pengunjung cukup melakukan sekali pembayaran tiket sebesar Rp 16.500 per orang.

Pembayaran dilakukan di loket pintu gerbang masuk Balai Konservasi Tumbuhan KRC LIPI. Sebelumnya, pengunjung harus membayar dua kali, di pintu masuk Pemda Kabupaten Cianjur dan Gerbang KRC LIPI, dengan rincian biaya masuk KRC Rp 9.500 per orang dan retribusi pemda Rp 7000 per orang.

Peningkatan pelayanan itu terwujud berkat kesepakatan Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Deputi bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, terkait Pengelolaan dan Pelayanan Tiket Masuk Satu Atap Objek Daerah Tujuan Wisata Cibodas. Perjanjian Kerja Sama pun telah ditandatangani di Gedung Konservasi Balai Konservasi Tumbuhan KRC-LIPI.

“Ini merupakan tonggak sejarah dalam perjalanan KRC dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung terutama dalam pengelolaan tiket,” ungkap Kepala Balai Konservasi Tumbuhan KRC – LIPI, R Hendrian.

Dijelaskannya, hasil perjuangan dan jerih payah KRC selama 13 tahun tidak lepas dari kerja sama dan bantuan pihak Pemda Cianjur, Kepala Desa Cimacan, dan perangkatnya.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati, menghadiri sekaligus menandatangani naskah perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak.

 

“Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan tiket yang lebih terintegritas dan APBD dapat meningkat” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, berharap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat.

“Saya berharap kedua belah pihak lebih bersinergi dan berinovasi dalam bidang kepariwisataan,” singkatnya. (w10/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco