Salajambe Siap Sukseskan PTSL 2018

oleh

 

Foto: Shandi Risa Ali/Waktunews.com
SAMBUT: Warga Desa Selajambe menyambut antusias adanya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

 

SUKALUYU – Warga Desa Salajambe Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur menyambut antusias adanya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018. Adanya program tersebut membuat warga bisa memiliki sertifikat tanah yang dimiliki, karena sebelumnya mereka mengaku kesulitan membuat surat tanah.

Berdasarkan pengajuan yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Salajambe, 1.300 sertifikat tanah akan disiapkan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Cianjur untuk desa tersebut. Kepemilikan sertifikat tersebut bertujuan untuk melengkapi hak milik tanah warga dan tertib administrasi perpajakannya.

Kepala Desa Selajambe, Agus Junaedi, berterima kasih kepada pemerintah khususnya BPN. Adapun 1.300 bidang tanah tersebut berada di empat dusun, sembilan RW, yang terbagi menjadi 28 RT. Seluruhnya akan didata oleh tim yang sudah dibentuk oleh pemdes.

“Diharapkan semua yang terlibat khususnya panitia agar selalu berkoordinasi dan masyarakat harus dilayani dengan baik,” paparnya.

Dia juga meminta agar masyarakat diberikan penjelasan mengenai program tersebut. “Seperti saat mengumpulkan persyaratan mengikuti PTSL, masyarakat harus diberikan penjelasan dari dasar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingainkan untuk terwujudnya program PTSL ini,” tambah Agus.

Sementara itu Babinsa Salajambe, Sersan Mayor Sumardianto, turut berterimakasih kepada pemerintah dengan adanya PTSL. Dia pun siap mengawal program tersebut.

“Selaku pihak keamanan saya siap mengawal selama proses program tersebut berlangsung. Keuntungan untuk masyarakat jelas akan terasa, selain memiliki sertifikat harga jual tanahnya pun akan tinggi,” ucapnya. (w06/mrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco